Telkom Gandeng SMA Gresik Perluas "Wifi Corner"

Posted by Webmaster Sekolah Enterpreneur

Hadirnya Wifi Corner 2.0 ini diharapkan dapat menunjang keinginan kepala sekolah untuk menjadikan SMAN 1 Gresik menjadi sekolah yang tidak hanya berbasis IT namun juga berbasis entrepreneurship

Gresik (Antaranews Jatim) - PT Telkom Indonesia menggandeng SMA Negeri 1 Kabupaten Gresik, Jatim memperluas jaringan "Wifi Corner", sebagai tempat publik untuk mengakses internet secara cepat bagi siswa dan masyarakat umum.

General Manager Telkom Surabaya Utara, Ahmad mengungkapkan di Gresik, Rabu mengaku bergembira dengan kerja sama ini, sebab SMA Negeri 1 Gresik menyediakan lahannya sebagai lokasi WiFi Corner yang bisa diakses oleh publik.

"Hadirnya Wifi Corner 2.0 ini diharapkan dapat menunjang keinginan kepala sekolah untuk menjadikan SMAN 1 Gresik menjadi sekolah yang tidak hanya berbasis IT namun juga berbasis entrepreneurship," katanya.

Selain itu, dengan adanya WiFi Corner 2.0 juga diharapkan menjadi solusi bagi tumbuhnya enterpreneurship skill dari warga Gresik karena akan memudahkan warga menggunakannya misalnya untuk berjualan daring.

Kepala SMA Negeri 1 Gresik, Suswanto mengaku tidak hanya menjadikan sekolah sebagai tempat belajar namun juga ingin membekali siswanya dengan ketramilan entrepreneur. 

"Dengan adanya WiFi Corner 2.0 ini, selain warga bisa mengakses juga memudahkan siswa-siswanya, para alumninya untuk memanfaatkan," katanya.

Adanya WiFi Corner 2.0 ini, kata dia, juga diharapkan dapat mempersiapkan masyarakat zaman sekarang untuk peka terhadap teknologi informasi dan komunikasi, sehingga dapat memanfaatkan teknologi dengan sebaik baiknya, apalagi saat ini penggunaan media sosial merupakan suatu hal yang dibutuhkan.

Sementara itu, lokasi Wifi Corner berada di lahan SMAN 1 Gresik yang berhadapan dengan Dinas Pendidikan Gresik, dengan ukuran 8 x 5 m dan dilengkapi dengan high speed access internet 100 Mbps dan idealnya dapat digunakan secara nyaman sampai dengan 40 orang pengunjung.(jatim.antaranews.com)

Pewarta : A Malik Ibrahim

Di baca :2