Undang Wali Murid, Sosialisasikan Program Unggulan

Posted by Webmaster Sekolah Inovasi

Memasuki tahun pelajaran baru 2018-2019, sekolah melakukukan sosialisasi program kepada wali murid. Kegiatan dilakukan di aula Sunan Giri secara bergelombang. “Hari ini Rabu (18/7) orang tua kelas XI. Besoknya kelas XII,” kata Wakil Kepala Sekolah Urusan Hubungan Masyarakat Abdul Mukti Ghozali.

            Di hadapan ratusan wali murid, Kepala SMAN 1 Gresik menyampaikan beberapa program unggulan. Setidaknya ada 11 program yamg diusung. Diantaranya ada program sekolah rujukan, Adiwiyata, dan lain-lain (Lihat grafis). Untuk menyukseskan program ini, pihaknya berusaha menggandeng pihak ketiga. Dia berharap wali murid mendukung program sekolah. Sebaik apapun program yang disusun sekolah, tidak akan berhasil tanpa dukungan bapak/ibu semua. Di samping itu, pihaknya juga bertekad membangun sekolah dengan memaksimalkan kekuatan alumni.

            Gayung bersambut. Wali murid memberikan apresiasi positif dan menerima secara terbuka program sekolah. Mereka sepakat membantu menyukseskan program sekolah. Kalau ada kendala di lapangan nanti akan dirembuk bareng. Diselesaikan bersama-sama “Kalau sekolah kesulitan dana karena tidak ada sumbangan dari wali murid, silakan buat proposal ke pusat. Saya siap mengawal,” janji salah satu wali murid

            SMAN 1 Gresik merupakan salah satu etalase pendidikan di Jawa Timur. Siswanya banyak yang mengukir prestasi. Alumninya tersebar di mana-mana. Grafik lulusan yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri terkemuka setiap tahunnya menunjukkan tren naik. Wali murid yang belakangan diketahui bernama Supriasto menyaran agar tren ini tetap terjaga. Kalau ada siswa yang diterima di PTN, kemudian yang bersangkutan tidak berkenan memasuki, seyogyanya sekolah menyampaikan surat pengunduran diri secara resmi. Ini supaya sekolah tidak di-black-list. “Kalau di-black-list kan kasihan adik-adik kelasnya,” keluhnya

            Terkait program Adiwiyata, ada wali murid yang menyampaikan agar pihak sekolah tidak melakukan tindakan yang mencederai siswa. Misalnya, tidak menaruh bahan bangunan yang berpotensi mengganggu suksesnya program. Seperti kita ketahui bersama, tahun 2017 lalu SMAN 1 Gresik sukses menyabet anugerah sekolah Adiwiyata Nasional. “Tahun ini kami adiwiyata mandiri. Semoga sekolah melaksnakan dengan baik,” harap Suswanto (ono)

Program Unggulan SMAN 1 Gresik

NO

NAMA PROGRAM

1

SMA Rujukan

2

Sekolah Berintegritas

3

Induk Clusster K-13

4

Sekolah Perintis UNBK

5

Sekolah Adiwiyata

6

Sekolah Bela Negara

7

Sekolah Berakhlaqul Kharimah

8

Sekolah Pelopor Gerakan Literasi Sekolah

9

Sekolah Berbasis IT

10

Sekolah Berbasis Enterprneurship

11

Sekolah Pelopor Program Pendidikan Keluarga

Di baca :2