Walimurid MInati Buku Karya Siswa

Posted by Webmaster Sekolah Inovasi

Buku karya siswa SMAN 1 Gresik menarik perhatian Istri Wakil Bupati Gresik Ny Zumrotus Sholeha Qosim. Saat menghadiri undangan sekolah sebagai walimurid, Bu Qosim –sapaan akrabnya-- menyempatkan diri mampir ke arena Festival Literasi Sekolah.  Ia membeli buku karya siswa kelas X MIPA 5 Warna Persahabatan Cemara dan  Seni Seviyorum karya siswa kelas X MIPA 3.

Seperti yang telah dikabarkan, SMAN 1 Gresik menggelar Festival Literasi Satu Kelas Satu Buku mulai Selasa sampai Kamis (17-19/7). Kegiatan tersebut digelar bersamaan dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Pameran yang sekaligus pre-launching buku karya siswa berlangsung meriah. Ratusan pengunjung memadati RTH. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan budaya literasi sekolah. "Literasi yang di dalamnya terkandung kegiatan membaca dan menulis harus menjadi tradisi keilmuan di sekolah, " terang Kacabdin Pendidikan Gresik Puji Hastuti.

Festifal ini terselenggara berkat kerja keras kepala perpustakaan Sri Wulandari. Perempuan berkaca mata itu menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Gresik. Sejumlah jurnalis yang bertugas di kota Pudak itu diminta untuk menjadi mentor. Bu Wulan, begitu ia biasa disapa, membutuhkan tidak kurang dari 22 wartawan untuk mendampingi anak-anak menulis hingga buku terbit.

Guru bahasa Jepang itu mengaku bangga dengan melihat buah kerja bareng ini. “Kesuksesan acara ini tidak lepas dari peran Jurnalis PWI Gresik. Di sela-sela kesibukan hunting dan menulis berita, Agus Ismanto dan kawan-kawan masih bersedia berbagi ilmu. Di bawah tekanan deadline yang ketat, mereka masih bersedia menyisakan waktu menjadi mentor anak anak Smansagres,” terangnya

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Gresik Suswanto tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya. Menurut rencana, pihaknya akan menggelar festival serupa dengan skala yang lebih besar dan jangkauan yang luas. "Saat pembukaan Wi-Fi Corner Smansagres nanti, kami akan menggeber acara yang sama dengan mengundang wali murid, PWI Gresik dan pejabat terkait," janjinya

 

Di baca :2